Dilan Syndrome "Menikah dengan Brimob itu berat"

BLOGPAPERS


Film Dilan 1990, "Sederhana tapi pas, gitu, tidak berlebihan. Tapi justru pasnya itu yang menyebabkan masyarakat menjadi semuanya ingin nonton dan saya harus sampaikan ini," kata Presiden Joko Widodo.

Mengenal tokoh Dilan
Dilan murid kelas 2 SMA yang tergabung dalam salah satu geng motor di Bandung.
Diceritakan Dilan merupakan cowok nakal, yang suka berantem dan absurd. dia adalah tipe manusia yang gak suka basa basi, mampu mengeluarkan apapun yang ada dipikirannya. 
Termasuk mengirimkan surat cinta untuk Milea yang dikirim ke tetangga Milea.

Melalui surat ini, saya ingin memperkenalkan diri
Nama: Dilan
Nomor induk siswa : 2290
Saya menyukai Milea Adnan Hussain,yang tidak lain dan tidak bukan adalah tetangga ibu. Besar harapanku, ibu Retno yang saya hormati,akan mendukung perasaan saya dan menyampaikan salam rindu untuknya. Terimakasih bu Retno, mohon maaf yang sebesar-besarnya,seandainya dengan mengirim surat ini saya sudah mengganggu dan lancang.

Gaya bahasa Dilan lugas, blak-blakan dan apa adanya menginspirasi banyak orang serta melahirkan trend sosial sebagai fenomena Dylan syndrome.
Fenomena ini ditandai dengan munculnya meme lucu nan romantis yang bikin "meleleh" dan "baper" di media sosial.

Salah satunya meme yang trend "menikah dengan BRIMOB itu berat, biar AKU saja".
Mengapa demikian karena para istri harus spot jantung ketika suami mereka pergi dalam waktu lama untuk  penugasan daerah konflik di dalam dan luar negeri.
Untuk para gadis,  pertimbangkan lagi jika ingin bersama-sama kami, biar mereka yang kuat dan biasa "laku prihatin" saja yang menemani kami berjuang.